MAKANAN KHAS KRUCIL


Srabi, makanan yang bahan dasarnya dari tepung beras dengan tambahan gula jawa ini juga sangat nikmat jika dinikmati pagi atau sore hari selagi masih hangat.

Mendoan (Tempe), Makanan terbuat dari tempe dan tepung terigu + beras yang digoreng mendo (tidak garing) ini paling enak di nikmati dengan cabe rawit di pagi hari ditemani secangkir kopi kental

Combro, jenis makanan sederhana yang terbuat dari singkong ini juga sangat nikmat, terlebih isiannya bisa divariasi dengan beragam aneka rasa isian, mulai manis, pedas gurih dll.

Rempeyek, camilan yang renyah dan enak terbuat dari tepung beras ditambah kacang atau kedelai  yang digoreng seperti kripik. Cocok buat camilan sambil ngobrol.

Buntil, merupakan makanan dalam bentuk lauk yang terbuat dari daun talas yang digulung didalamnya disi dengan parutan kelapa,  biasanya juga disayur dengan santan yang kental.

Dawet, kalo ini merupakan khas banjarnegara yang semua orang banjarnegara pasti menyukainya termasuk warga krucil. Minuman yang terdiri dari cendol, santan dan gula ini sangat nikmat dan segar jika ditambah es. Biasanya juga ada yang ditambahi rasa duren dan nangka.

Sisanya lain kali

0 komentar:

Posting Komentar